Senin, 22 April 2013

Cara Pasang Musik Di Halaman Facebook

Facebook memang sudah mendunia dan hampir semua kalangan mempunyai akun facebook. Selain sebagai komunikasi dan hiburan, facebook juga bisa digunakan sebagai media alternatif untuk berbisnis. Itulah kelebihannya sehingga orang-orang banyak menghabiskan waktu bermain di facebook. Akan tetapi terkadang rasa jenuh akan muncul jika kita terlalu lama dan sering membuka facebook. Salah satu cara untuk menghilangkannnya adalah sambil dengerin musik.
Semakin banyaknya pengguna, facebook pun juga semakin melengkapi fitur-fiturnya. Salah satunya adalah Facebook Page atau Halaman Facebook. Mungkin fesbukers sudah banyak yang tahu tentang ini. Jadi, dihalaman facebook ini kita akan berteman jika pengguna lain menyukai atau nge - Like halaman facebook kita tanpa meminta pertemanan dahulu. Kelebihannya adalah kita bisa berteman dengan ribuan orang, beda dengan akun facebook utama yang hanya bisa menampung tidak lebih dari lima ribu orang. Selain itu di halaman facebook ini bisa di pasang video, gambar, dan musik. Fitur ini biasanya digunakan Artis atau figur terkenal yang membuat fanpage. 
Kalo sebelumnya saya sudah pernah membahas cara membuat foto sampul facebook yang pas, kali ini yang saya bahas adalah cara pasang musik dihalaman facebook, seperti akun saya dibawah ini.hehe Jika kalian sudah punya halaman facebook maka coba pasang musik biar tambah keren, tapi jika belum punya segera buat dan pasang musiknya.. :D
langkah-langkahnya memang panjang, tujuannya adalah untuk mempermudah saja tapi jika kalian ikuti step by step sebenarnya simpel.. oke sebagai berikut :
  • Log in ke akun facebook kalian
  • pergi ke http://www.fanrx.com/   lalu klik install now dan ikuti langkahnya.
  • Jika sudah, pilih halaman facebook yang akan dipasang aplikasi ini dan ikuti langkah selanjutnya. Selain musik juga bisa pasang foto banner, video dan lain-lain. Jika sudah terinstall maka akan seperti initampilannya.

  • Lihat pada bagian Add Modules dibagian kiri, pilih apa saja yang ingin ditambahkan dan otomatis akan pindah ke bagian kanan atau Manage Modules, karena yang saya bahas adalah musiknya, maka pilih Audio Player dan klik. Maka akan ada tampilah seperti ini..
  • Disini, kita impor atau ambil lagunya dari SoundCloud atau Spotify... misal yang saya pilih adalah SoundCloud. Klik dan ada tampilan atau perintah memasukkan link lagu yang kita pilih dari SoundCloud. Jadi kita tidak perlu download atau upload, dan kita juga bisa mengeditnya menambahkan lagu.
  • Kemudian kalian cari lagu yang akan dijadikan Playlist nya... misal lagunya Wali - Nenekku Pahlawanku. kemudian copy linknya dan pastekan pada gambar diatas.

  • Edit sedikit apakah pengguna lain harus nge-Like dulu ataukah langsung bisa didengar oleh pengguna lain. Lihat gambar yang sudah saya beri tanda. Jika sudah selesai klik Add Track kemudian klik preview, jika sudah oke berarti musik sudah dipasang dan bisa di dengar.
ini...

1 komentar:

parvina mengatakan...

Just love your article.I do always look over your website for new articles.I am recently working on an app spotify for artists thats going awesome and special thanks to you :)

Posting Komentar

Irengan julukanku oraberarti sesat aliranku.
Mori cekalnku oraberarti setan panutanku.
PersaudaraaN landasanku.
wong SH terate gak wedi sopo-sopo kecuali gusti allah lan wong tuo