Selasa, 20 November 2012

Cara Membuat Tema Google Chrome Sendiri

Posted in Browser on 6th May 2012
Google chrome merupakan salah satu browser terbaik dan bahkan sudah mampu menyaingi kepopuleran mozilla firefox. Jika anda belum punya, silahkan download google chrome terbaru terlebih dahulu.
Kali ini kita akan bicara masalah google chrome secara lebih dalam, yaitu bagaimana cara membuat tema google chrome sendiri. Lalu bagaimana caranya? apa kita harus bisa coding terlebih dahulu untuk mengutak-atik tampilan dasar dari browser buatan google ini?
Cara membuat tema google chrome sendiri bisa terbilang cukup gampang karena kita akan menggunakan extention yang bernama My Chrome Theme. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Buka google chrome.
  2. Silahkan menuju http://goo.gl/JrbPa
  3. Pada kotak pencarian ketikkan My Chrome Theme lalu enter
  4. Sebelum memasang extensi ini anda harus login dulu ke agun google anda.
  5. Jika sudah pilih add to chrome.
my chrome themeJika proses instalasi sudah selesai silahkan buka My Chrome theme. Silahkan buka dan pilih Start Making Theme. Pilih background yang anda inginkan bisa dari komputer maupun webcamp. Nantinya foto yang anda upload akan dijadikan background.
Langkah selanjutnya silahkan atur warna toolbar, tab, frame, dan juga background color. Pilih komposisi warna yang pas dan tidak terlalu mecolok karena tidak baik untuk kesehatan mata.
Langkah terakhir silahkan ketikkan nama untuk template yang baru anda buat dan pilih Make My Theme. Sekarang template buatan anda siap digunakan. Selain itu anda juga bisa share template buatan anda di internet.
Bagaimana mudah bukan? Dengan sedikit bantuan extensi dan kreatifitas anda. Sekarang anda sudah bisa membuat tema google chrome sendiri untuk digunakan secara pribadi maupun dibagikan kepada orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Irengan julukanku oraberarti sesat aliranku.
Mori cekalnku oraberarti setan panutanku.
PersaudaraaN landasanku.
wong SH terate gak wedi sopo-sopo kecuali gusti allah lan wong tuo